Pages

Jumat, 08 November 2013

My Journey : Venice dan Verona, Cinta Pertama dan Kota Cinta


20 Agustus, dua hari menjelang kepulangan kita ke Indonesia kami isi dengan petualangan ke Venice dan Verona. Pagi ini kami sangat bersemangat, karena ini adalah hari pertama kami di Italia. Mamamia!
Perjalanan pertama kami menuju ke Venice sangatlah mulus. Dan hanya memakan waktu sekitar dua jam, dan sepanjang perjalanan saya sama sekali tidak tidur, karena Venice adalah kota idolaku sejak dulu. Kota yang sangat indah, dan seperti yang kalian tahu, IU *kakak ipar gue #Plak#lupakan#* pernah membuat MV di tempat itu. Tahu kan? Itu loh, yang ‘Every End Of The Day’, ‘I Hate That Girl’, sama ‘Peach’. Kebayang kan gemana excitednya aku. Gak sabar pengen lihat hal hal yang udah pernah dilihat sama kakak iparku itu *apaan sih!!*.
Kami sampai di Venice ketika cuaca sedang mendung dan gerimis. Tentu saja sangat dingin. Tapi sudah pernah kukatakan, aku suka banget udara yang seperti ini, jadi meskipun aku memakai jaket tebal, tapi aku menikmati udara ini, segar sekali.
Setelah turun dari bus, kami naik kapal menuju ke Venice. Aku sangat sangat senang, sangat sangat excited karena kami melewati air, aku sangat menyukai tempat yang banyak airnya. Dan saat itu airnya beriak, dan cipratannya sampai ke kaca jendela kami, bagus sekali.
Sesampainya di Venice, kami langsung berpencar, aku dan temanku menuju ke San Marco, tempat yang sangat bagus menurutku. Tempat ini sangat bersih, tanpa saya melihat ada petugas kebersihan. Tempat ini begitu menakjubkan karena setiap sisi selalu saja menarik dan artistik. Dan yang paling penting, IU pernah kesini. Di sini kami melihat beberapa burung dara yang bermain dengan pengunjung sambil menyantap beberapa makanan *uri eonni  juga pernah*. Kami juga berkeliling sebentar untuk berbelanja. Dan tanpa diduga, kami bertemu dengan Baim Wong,  dia sedang syuting untuk film Malaysia. Dan ternyata, Baim Wong gak seganteng yang aku kira. Biasa aja. Masih gantengan kakek gue *plak!*
Setelah lelah berkeliling, kami naik gondola berkeliling lewat air. *IU pernah naik ini!!* Dan aku benar benar jatuh cinta pada Venice, kota ini adalah cinta pertamaku. Kota ini terlihat lebih indah dari atas air. Dan menaiki gondola itu benar benar menyenangkan, rasanya saya tidak ingin berhenti dan ingin terus berkeliling. Kalau aku diberi kesempatan 10 jam naik gondola, aku betah. Sayangnya, air disini cukup bau, tapi tidak masalah, karena itu tersisihkan dengan kedamaian ketika naik gondola dan dikelilingi oleh sungai kecil ini.
Kami kembali ke bus dengan kapal yang berbeda, kali ini kapalnya lebih besar dan bertuliskan “Actv”. Entah apa maksudnya, tapi berlayar di atas air lagi membuat saya sangat bahagia. Dan sekali lagi, IU pernah naik ini, inget kan yang di MV ‘I Hate Her’ itu loh.
Kami melanjutkan perjalanan ke Verona. Sekitar dua jam lamanya perjalanan kami. Kota ini adalah konon tempat bertemunya Romeo dan Juliette. Kota cinta, orang biasa menyebutnya seperti itu. Sungguh romantis.
Kami hanya sebentar di Verona, kami bahkan tidak sempat membeli apapun karena waktu yang terbatas. Kami hanya bisa melihat patung Juliette dan gembok cinta yang sangat banyak di sampingnya, benar benar sejoli labil. Kami juga sempat melihat beberapa pengamen yang sangat kreatif memakai kostum yang unik.

Setelah lelah berpetualang kami kembali ke hotel untuk istirahat. Untuk bersiap menuju ke Milan besuk. Dan bersiap kembali ke tanah leluhur lusa. Kami benar benar telah rindu Indonesia.

1 komentar: