Pages

Jumat, 08 November 2013

My Journey : Milan, Hari Terakhir Di Kota Mode


            Milan adalah kota terakhir yang kami kunjungi di benua Eropa ini. Hari ini kami buka dengan agenda 6-7-8 seperti biasa, hanya saja pukul 8 adalah waktu untuk check out dan berangkat menuju kota mode Italia, Milan.
            Perjalanan ke Milan kami habiskan dengan tidur di dalam bus ini, sehingga waktu yang cukup lama tidak terasa sama sekali oleh kami Kami hanya merasakan suasana yang benar benar indah ketika membuka mata.
            Tujuan yang kita kunjungi di Milan adalah Duomo. Gereja katedral yang terbesar di Italia ini sangatlah indah, arsitekturnya di segala sisi sangat bagus dan berseni. Di sisi kanan dan kiri Duomo berjajar rapi toko toko yang menjual barang serba bermerek dan serba mahal. Ini menunjukan bahwa kota ini benar benar kota mode.
            Hari ini kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun Ibu Erika, salah satu orang tua asuh kami. Sehingga makan siang hari ini diperhitungkan sebagai selamatan Ibu Erika atas pertambahan umurnya. Beliau membawa kami ke sebuah restoran China di sekitar Duomo. Kami juga mengadakan kejutan kecil kecilan untuk Ibu Erika. Beliau sangatlah senang hingga meneteskan air mata.
            Setelah melanjutkan berbelanja oleh oleh sebentar, kami segera menuju hotel. Hotel kali ini namanya Idea Hotel. Hotel indah ini memiliki predikat bintang empat, pastilah sudah terbayang fasilitas lengkap yang ada di setiap kamar. Kami menghabiskan malam terakhir di daratan Eropa ini dengan sangat suka cita. Kami juga mendengarkan pengalaman dari Mas Wisnu yang mendapatkan beasiswa S3 di Marseille, Perancis. Malam ini juga kami habiskan untuk berkumpul bersama teman teman semua. Setelah benar benar lelah, baru kami beranjak ke kamar kami masing masing dan beristirahan untuk kepulangan kita besuk.

            Sepanjang malam otak kami tak pernah bisa lepas dari kalimat “Besuk kita pulang ke Indonesia.” Sangat senang memikirkan bahwa sebentar lagi kami akan bertemu dengan orang tua dan keluarga kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar