Pages

Jumat, 08 November 2013

My Journey : Monaco, Kombinasi Alam dan Kebudayaan


                19 Agustus 2013, kami meninggalkan Perancis untuk bertolak ke Italia. Kami juga akan mampir di Monaco untuk makan siang. Rasanya sedikir tidak rela meninggalkan negara yang telah memberikan pengalaman yang terhebat bagi kami ini. Kami juga harus meninggalkan Bois Luzy yang berada di titik tersejuk di Marseille. Kami akan sangat merindukan Perancis.
            Perjalan ke Monaco benar benar tidak terasa sama sekali. Semua itu karena pemandangan yang ada di depan kami sangatlah indah. Laut dan dataran tinggi yang seakan bersatu benar benar pemandangan yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Semua itu sangat memanjakan mataku karena aku sangat menyukai gunung dan menyukai laut. Sayangnya laut di Monaco tidak seindah di Indonesia. Laut di sini malah terkesan sedikit aneh untuk orang yang menyukai laut karena ombak dan angin sejuknya sepertiku. Karena laut di tempat ini benar benar tidak memiliki angin, apalagi ombak, tidak ada sama sekali. Hanya air dingin yang tetap dingin meskipun musim panas. Tidak menarik.Terlepas dari laut, mata kami disuguhi dengan tebing tebing indah di kanan kiri jalan. Benar benar suasana alami yang menakjubkan.
Sesampainya di istana Monaco, kami hanya berkeliling sebentar lalu beranjak pergi untuk berbelanja oleh oleh. Ketika berkeliling kami bisa melihat dengan jelas kerajaan Monaco ini benar  benar indah dan terawat, setiap sudutnya tersentuh oleh perawatan yang rutin, sehingga terjaga kebersihan dan keindahannya. Orang orang di Monaco sangat galak, berulang kali mereka menegur orang dengan nada tinggi. Terutama para polisi, mereka tampaknya sangat disiplin.
            Setelah itu kami langsung melanjutkan perjalanan ke Italia. Kami menuju hotel yang telah dipersiapkan untuk kami. Hotel itu memiliki dua bintang dan namanya adalah Hotel Della Volta. Tak heran hotel ini memiliki dua bintang. Karena memang fasilitas di dalamnya sangat lengkap. Kekurangan dari hotel ini adalah receptionistnya yang sangat menyeramkan dan galak. Dia suka menatap kami semua sambil berkacak pinggang. Menyeramkan.

            Malam ini kami tidak langsung beristirahat, kami mempersiapkan koper dan barang barang kami untuk kepulangan kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar